Senin, 18 Februari 2019

Pantai Lampuuk Banda Aceh

Pantai Lampuuk yang terletak di Lhoknga, Aceh Besar Provinsi Aceh memiliki hamparan pasir putih yang indah dan lembut. Air lautnya sangat jernih yang berwarna biru kehijauan disertai dengan ombak yang cukup besar dan cocok untuk berselancar.
Menikmati terik matahari di pantai berpasir putih, melihat sunset di sore hari dan berselancar di ombak laut yang biru, tidak hanya bisa dinikmati di Bali. Aceh punya Pantai Lampuuk yang memiliki semua kelebihan itu. Setiap hari libur misalnya hari sabtu dan minggu, pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal dari berbagai daerah maupun dari manca negara.



Pantai Lampuuk memiliki garis pantai sepanjang sekitar 5 kilometer. Pantai ini berpasir putih bersih nan lembut, air laut berwarna biru kehijauan, dan ombak yang bersahabat untuk para peselancar. Ke arah daratan terdapat pepohonan pinus yang rimbun dan lebih jauh lagi terlihat deretan pegunungan yang hijau.
Selain keindahan pantai yang ditawarkan, disekitar pantai lampuuk juga disediakan tempat-tempat jualan aneka makanan dan minuman serta penginapan yang ekonomis yang semakin memanjakan wisatawan. Akan tetapi, untuk akses menuju pantai ini sangat terbatas karena transportasi umum belum tersedia untuk mencapai pantai lampuuk tersebut. Sehingga disarankan untuk pengunjung atau wisatawan untuk membawa kendaraan pribadi atau merental kendaraan. Untuk rental kendaraan sendiri banyak tersedia di kota Banda Aceh yang harganya cukup terjangkau.


EmoticonEmoticon

Artikel Pilihan

Kategori